15 September 2021, 17:43 WIB

Gerindra: Interpelasi Formula-e Jalan Di Tempat


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANGGOTA Fraksi Partai Gerindra Syarif mengatakan usulan hak interpelasi Formula E yang digulirkan oleh Fraksi PDIP dan Fraksi PSI akan berakhir dengan kegagalan. Hal tersebut disebabkan, sudah tujuh fraksi yang tegas menolak hak interpelasi diajukan yakni Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKB-PPP, NasDem dan PKS,

"Iya boleh dikatakan begitu (jalan di tempat)," kata Syarif saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/9).

Menurut dia, pemicu hak interpelasi diusulkan oleh PDIP dan PSI karena dipicu oleh rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan pertanggungjawaban APBD DKI 2019.

Dalam LHP itu, BPK DKI mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan kajian ulang, kemandirian pembiayaan, dan mitigasi pascapandemi.

Kajian tersebut belum diserahkan. Namun, Syarif menyebutkan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai BUMD yang ditugaskan untuk menyelenggarakan Formula E sudah menanggapi rekomendasi tersebut.

"Ketentuannya kan 60 hari setelah rekomendasi harus ditindaklanjuti. tindak lanjut sudah diserahkan dan sekarang tinggal studi kelayakan. Menanggapi rekomendasi kan 'saya akan melakukan mitigasi sesuai rekomendasi'," jelasnya.

Syarif menambahkan saat ini Jakpro masih melakukan studi kelayakan seperti yang direkomendasikan oleh BPK. (OL-4)

BERITA TERKAIT