15 September 2021, 16:36 WIB

Pemkab Tangerang Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut


Mediaindonesia.com | Megapolitan

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan atas keberhasilan Pemkab Tangerang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara berturut-turut. Penghargaan ini diberikan secara simbolis saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Pemkab Tangerang yang diwakili Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah Moch. Maesal Rasyid, Kepala Bapenda, dan Kepala BPKAD hadir secara daring di Ruang Cituis, Lantai 5 Gedung Sekretariat Daerah, Selasa (14/9). Pemkab Tangerang telah berhasil mempertahankan opini WTP dalam penyajian laporan keuangannya selama 10 kali berturut-turut, mulai dari 2011 sampai dengan 2020. 

WTP merupakan predikat terbaik atas kewajaran penyajian Laporan Keuangan (LK) dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), dan laporan arus kas sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum. Penjelasan laporan keuangan juga telah disajikan secara memadai, informatif, dan tidak menimbulkan penafsiran yang menyesatkan. 

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan bahwa prestasi 10 kali berturut-turut predikat WTP merupakan 
usaha keras bersama. "Alhamdulillah, predikat 10 kali WTP yang telah kita raih merupakan buah kerja keras dan kerja sama dari seluruh OPD dan DPRD. Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tangerang atas kerja kerasnya selama ini. Semoga ini menjadikan kita bisa lebih baik lagi ke depan," kata Mad Romli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9).

Baca juga: Polisi Tangkap Pembobol ATM Modus Skimming Asal Rusia di Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan terhadap kerja keras kinerja unsur pimpinan lembaga pemerintah, gubernur, bupati, dan wali kota dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, khususnya dalam pengelolaan keuangan yang baik dan transparan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan lembaga pemerintah, gubernur, bupati/wali kota yang telah menyajikan laporan keuangan dengan baik dan mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. (OL-14)

BERITA TERKAIT