14 September 2021, 17:15 WIB

Tim DVI Identifikasi 7 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

TIM DVI Polri kembali mengidentifikasi tujuh jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang pada Selasa (14/9) ini.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartonom menjelaskan narapidana bernama Rizal bin Tinggal berusia 40 tahun, berhasil teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis.

"Yang kedua, atas nama Mashuri bin Hamzah, laki-laki berumur 41 tahun. Ini juga teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis," ungkap Rusdi di RS Polri, Jakarta, Selasa (14/9).

Baca juga: Polisi Kantongi Calon Tersangka Kebakaran LP Kelas 1 Tangerang

Kemudian, jenazah ketiga bernama Chandra Susanto bin Tenpo dengan usia 40 tahun. Jenazah tersebut berhasil teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis.

Lalu keempat, Eko Supriyadi bin Karidi yang berusia 29 tahun. Berikut, Irfan bin Piter berusia 39 tahun. Kedua jenazah korban tersebut juga teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis.

Adapun yang keenam, bernama M Alfian Ariga bin Bunyamin Sholeh dengan usia 32 tahun. Jenazahnya teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis. Terakhir, jenazah korban bernama Roman Iman Sunandar bin Sunardi dan berusia 35 tahun. Petugas berhasil mengidentifikasi lewat DNA dan rekam medis.

Baca juga: DPR Segera Panggil Menkumham

"Sampai 14 September 2021, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 25 jenazah (korban kebakaran). Mudah-mudahan kekurangan 16 (jenazah korban) bisa diselesaikan secepatnya oleh tim. Tentunya ini cepat pula memberi kepastian kepada keluarga," jelas Rusdi.

Diketahui, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang beberapa waktu lalu. Akibatnya, sebanyak 44 orang menjadi korban tewas. Sementara, 81 orang mengalami luka-luka, dengan 8 orang di antaranya mengalami luka berat.(OL-11)
 

 

BERITA TERKAIT