13 September 2021, 19:11 WIB

DPRD DKI Akan Panggil Jakpro Terkait Formula E


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KOMISI E DPRD DKI Jakarta berencana memanggil PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk rapat kerja. Pemanggilan ini untuk tujuan membahas lebih lanjut terkait proses kajian ulang atau pembuatan studi kelayakan penyelenggaraan Formula E.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan, sebelumnya Jakpro meminta waktu untuk memperbarui hasil studi kelayakan penyelenggaraan Formula E. Studi kelayakan yang dibuat paling awal belum memuat informasi terkait penyelenggaraan pascapandemi.

"Sampai sekarnag kita juga belum ada kesempatan ketemu lagi dengan Jakpro karena situasi Covid, situasi lockdown. Nanti mungkin pada kesempatan yang akan datang, kita coba panggil juga supaya kita dengar lebih awal," kata Iman di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (13/9).

Iman menyebutkan kajian ulang ini diperlukan untuk melihat kelayakan Formula E digelar di Jakarta. Menurut sebagian anggota DPRD DKI, Formula E tidak lagi layak dilakukan di Jakarta karena wabah yang membuat ekonomi menurun dan dikhawatirkan gelaran internasional itu tidak mendatangkan keuntungan.

Baca juga: Wakapolres Jakpus Janji Usut Tuntas Kasus Perundungan Pegawai KPI

"Mereka meminta waktu untuk melakukan kajian ulang. Teman-temann2 ada yang menyetujui, ada yang mempertanyakan. Nah, kita kan juga harus obyektif memberi kesempatan kepada mereka untuk melakukan kajian. Kajian ulang, bukan berarti belum ada kajian. Jangan salah ini. Kajian ulang dengan kondisi seperti ini, masih layak atau tidak," jelas Iman.

Sementara itu, untuk tahun ini, politikus Partai Gerindra itu menambahkan, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI tidak meminta anggaran untuk membayar 'commitment fee' penyelenggaraan Formula E. Permintaan anggaran itu sudah diajukan dan disetujui tahun lalu. (OL-4)

BERITA TERKAIT