13 September 2021, 16:15 WIB

Soal Formula E, Aksi Jakarta Bergerak Unjuk Rasa di DPRD DKI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

AKSI unjuk rasa dilakukan massa demonstran mengatasnamakan 'Aksi Jakarta Bergerak' di DPRD DKI Jakarta Pusat, pada Senin (13/9). Massa Aksi Jakarta Bergerak ini menuntut agar Formula E di Jakarta dibatalkan. 

Aparat gabungan polisi dan Satpol PP terpantau bersiaga di lokasi unjuk rasa ratusan massa.  Sejumlah massa turut mengenakan pakaian serba hitam serta membawa karangan bunga. 

Baca juga: Ancol Mulai Dibuka Mulai Besok, Pengunjung Wajib Vaksin

"Yang kami tuntut terkait rencana event balapan mobil Formula-E yang akan dilakukan Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan," papar Koordinator Lapangan Aksi Jakarta Bergerak, Siska, Senin (13/9). 

"Kami merasa sebagai rakyat kecewa, marah dan sakit hati karena ada uang rakyat begitu besar, Rp1 triliun terbuang percuma pada saat ini, di mana pandemi covid-19," tambahnya. 

Seharusnya, kata Siska, anggaran yang begitu besar bisa dialihkan untuk pemulihan ekonomi.  "Pandemi ini masih panjang, perut perlu makan! Bukan masalah balapan mobil yang diutamakan," ungkapnya. 

Siska pun kecewa terhadap DPRD DKI yang mengesahkan anggaran Formula E pada 2019 silam.  "Yang memubat kami sedih disahkannya anggaran itu oleh DPRD. Kami kecewa memilih kalian. Itu jadi intropeksi kami di pemilihan berikutnya," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT