13 September 2021, 12:07 WIB

1.500 Sekolah di Jakarta Bakal Langsungkan PTM Pada 27 September


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

DINAS Pendidikan DKI Jakarta menargetkan ada penambahan jumlah sekolah yang melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM) pada akhir bulan ini. Penambahan sekolah ditargetkan mencapai 900 sekolah sehingga pada 27 September, ada sekitar 1.500 sekolah yang melangsungkan PTM.

"Iya 27 September, rencananya akumulasi ada 1.500 sekolah," kata Kepala Bidang SMP-SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Putoyo saat dikonfirmasi.

Saat ini, 900 sekolah tersebut sedang menjalankan asesmen dan pelatihan untuk menggelar PTM. Putoyo menjelaskan, ada dua tahap asesmen yakni asesmen guru, sekolah, dan juga murid beserta orangtua.

Baca juga: Dinas Pendidikan Jamin PTM di Depok Mampu Cegah Penyebaran Covid

Asemen kedua adalah pelatihan untuk mengetahui kompetensi guru dalam melakukan metode 'blended learning'. Metode ini digunakan karena ada 50% murid yang akan belajar langsung di sekolah dan 50% akan mengikuti pembelajaran di rumah secara bersamaan.

"Sekarang sedang asesmen semuanya," tuturnya.

Ia juga menambahkan, selama dua pekan PTM di Jakarta tidak ada kasus positif covid-19 yang terjadi. Seluruh siswa dan guru dalam kondisi sehat.(OL-5)

BERITA TERKAIT