12 September 2021, 16:15 WIB

DVI Polri Identifikasi 3 Korban Kebakaran LP Tangerang


Rahmatul Fajri | Megapolitan

TIM Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi tiga korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tangerang hari ini, Minggu (12/9).

"Tim telah melakukan rekonsiliasi dan telah berhasil mengidentifikasi 3 korban pada hari ini. Dua melalui pencocokan DNA dan satu masih dapat diketahui melalui sidik jari," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Jakarta, Minggu (12/9).

Baca juga: 639 Kendaraan Ditilang Saat Crowd Free Night di Jakarta

Rusdi merinici korban yang teridentifikasi, yakni Hadi Wijoyo, 39. Hadi teridentifikasi melalui sidik jari dan rekam medis. Selanjutnya, Rocky Purmana (28) yang teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis. Lalu, Pujiyono (28) yang teridentifikasi melalui DNA dan rekam medis.

Rusdi mengatakan dengan penambahan korban yang teridentifikasi tersebut, sejauh ini tim DVI Polri telah mengidentifikasi 10 dari total 41 korban dalam kebakaran tersebut. Adapun 31 jenazah belum teridentifikasi.

Rusdi mengatakan polisi telah menerima seluruh data antemortem atau data sebelum korban meninggal, seperti sampel DNA keluarga. Data tersebut nantinya akan dicocokkan dengan data postmortem atau data-data yang diperoleh setelah korban meninggal untuk mengidentifikasi para korban.

"Seluruh data antemortem itu telah diterima oleh tim sehingga ini sangat-sangat membantu tugas-tugas tim DVI dalam rangka mengidentifikasi korban tersebut. Sekarang masih terus dikerjakan oleh tim DVI untuk bisa mengidentifikasi seluruhnya," kata Rusdi. (OL-6)

BERITA TERKAIT