10 September 2021, 14:30 WIB

Satu Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

DITJEN Pemasyarakatan Kemenkumham menyerahkan salah satu jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang pada Jumat (10/9) ini. Adapun penyerahan jenazah kepada keluarga korban dilakukan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Abdul Aris menyebut jenazah tersebut bernama Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue (43). Jasad Rudhi dikembalikan kepada keluarga, setelah Tim DVI mengidentifikasi korban melalui sidik jari dan rekam medis.

Baca juga: Identifikasi Korban Kebakaran LP Tangerang, Tim DVI: Berjalan Lancar

"Kami serahkan jenazah di RS Polri dari Ditjen PAS kepada keluarga," ujar Abdul, Jumat (10/9).

Aris turut menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang. Khususnya, kepada keluarga besar Rudhi alias Cangak bin Ong Eng Cue.

"Kami turut berbelasungkawa atas musibah ini. Kepada keluarga dan dari kementerian, kami juga telah memberikan sekadar uang duka dan memfasilitasi penyerahan jenazah ini hingga pemakaman," imbuhnya.

Baca juga: Karangan Bunga Duka Cita Kebakaran Lapas

Pihaknya pun mengapresiasi kinerja Tim DVI yang terus melakukan identifikasi jenazah korban. Sehingga, segera dikenali dan bisa dikembalikan kepada keluarga. "Mudah-mudahan hari ini semakin cepet semakin baik," kata Abdul.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda Lapas Kelas I Tangerang. Insiden itu terjadi pada Rabu (8/9) sekitar pukul 02.00 WIB. Sebanyak 44 orang menjadi korban tewas. Lalu, 81 orang mengalami luka-luka, dengan 8 orang di antaranya mengalami luka berat.(OL-11)

 

 

BERITA TERKAIT