08 September 2021, 14:35 WIB

Nakes dan Relawan Covid-19 di DKi Jakarta Dapat Bantuan dari Swasta  


mediaindonesia,com | Megapolitan

PANDEMI Covid-19 yang melanda Indonesia selama lebih dari setahun belakangan ini telah menimbulkan dampak yang cukup besar di beberapa sektor kehidupan manusia baik kesehatan, sosial dan ekonomi.

Berbagai cara dan upaya telah dilakukan pemerintah untuk memerangi virus Covid-19 di Indonesia khususnya Provinsi DKI Jakarta.

Salah satunya adalah dengan program vaksinasi dengan tujuan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktivitas sekaligus mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Pemprov DKI Jakarta  melaksanakan program vaksinasiCovid-19 bertahap dan menyeluruh di wilayah Jakarta hingga saat ini, dimulai dengan tenaga kesehatan hingga masyarakat umum.

Program vaksinasi terlaksana dengan baik dan sukses pastinya karena peran dari berbagai pihak khususnya tenaga kesehatan (nakes), serta relawan Covid-19 yang menjadi ujung tombak dari program pemerintah ini.

Menyadari hal tersebut, Brand Susu Steril Tujuh Kurma berkolaborasi bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta membagikan 2.000 karton Susu Steril Tujuh Kurma kepada tenaga kesehatan dan relawan Covid-19.

Pembagian bantuan itu sebagai bentuk kepedulian, dukungan dan apresiasi terhadap jasanya dalam menyukseskan program vaksinasi di Provinsi DKI Jakarta.

Menghadapi virus Covid-19, sangat penting dan dianjurkan untuk kita meningkatkan proteksi ganda yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan melakukan vaksinasi, sama pentingnya dengan memilih asupan bergizi dengan  manfaat ganda di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sebagai brand yang memahami kebutuhan keluarga akan pentingnya nutrisi, Susu Steril Tujuh Kurma hadir dengan double manfaat susu steril dan buah kurma. Dengan rasanya yang enak dan tidak hambar Susu Steril Tujuh Kurma dapat membantu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit.

“Kami menyadari pentingnya mengapresiasi dan mendukung para tenaga kesehatan, serta relawan Covid-19 dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 agar terciptanya herd immunity," ungkap Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma Kitto Kristanto pada keterangan pers, Rabu (8/9).

"Dengan memberikan produk yang bermanfaat sebagai penunjang imunitas kepada tenaga kesehatan dan relawan Covid-19," jelasnya.

 Melalui kolaborasi bersama DWP Provinsi DKI Jakarta, menurut Kitto, Susu Steril Tujuh Kurma memberikan 2.000 karton Susu Steril Tujuh Kurma yang akan dibagikan untuk tenaga kesehatan dan relawan Covid-19 di Puskesmas dan RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) wilayah DKI Jakarta.

DWP Provinsi DKI Jakarta memiliki tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan sumber daya guna mendukung tujuan nasional.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan DWP Provinsi DKI Jakarta saat ini adalah ikut mendukung dan mengapresiasi tenaga kesehatan dan relawan Covid-19 yang menjadi ujung tombak kesuksesan program vaksinasi di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Jakarta adalah kota kolaborasi, Brand Susu Steril Tujuh Kurma dan DWP Provinsi DKI Jakarta memiliki misi yang sama dalam mewujudkan kepedulian dan apresiasi terhadap jasa para tenaga kesehatan dan relawan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta,"  ungkap Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta Komariah Marullah.

Pernyataan disampaikan Komariah saat serah terima 2.000 karton Susu Steril Tujuh Kurma kepada Ketua DWP 5 Kota Administrasi dan Ketua DWP Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat.

"Diharapkan kerja sama ini dapat terus berjalan dan akan sangat membantu tenaga kesehatan dan relawan Covid-19 yang telah berjasa menyukseskan program vaksinasi," kata Komariah. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT