06 September 2021, 19:33 WIB

Pembagian Sembako Bagi Warga Terkena Imbas Pandemi Covid-19


mediaindonesia.com | Megapolitan

PANDEMI Covid-19 tidak terasa sudah hampir 2 tahun berlangsung, tetapi sampai saat ini belum juga dapat dicegah secara maksimal selain dengan vaksinasi Covid-19.

Kendati jumlah kasus Covid-19 mulai menurun, tapi orang yang terpapar virus korona masih ada. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia perlu waspada dengan dan terus bermunculan varian Covid-19 baru dari negara lain.

Banyak perusahaan melakukan kegiatan solidaritas sosial untuk membantu meringankan beban warga tak mampu yang terdampak secara ekonomi akibat imbas pandemi.  

Untuk menekan lonjakan kasus virus Covid-19, pemerintah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari  level 1 hingga level 4.

 Sebagai perwujudan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,  Rvindi dan Suhendro Wang yang merupakan Direktur dan Komisaris PT. Viva Sejahtera Indonesia membagikan paket kebutuhan dasar rumah tangga untuk meringankan beban rakyat kecil.

Perusahaan di bidang specialist building maintenance service ini secara berkala membagikan sembako berupa beras, minyak, mi instan, gula pasir, kecap, dan susu kental manis di wilayah Jakarta.

Rvindi sebagai direktur PT. Viva Sejahtera Indonesia juga mengajak perusahaan lain untuk berpartisipasi dalam aksi ini..

"Saya tahu saat ini banyak perusahaan sedang mengalami masa sulit, tetapi sesulit-sulitnya kita, masih banyak yang lebih sulit dari kita saat ini," kata Rvindi pada keterangan pers, Senin (6/9).

Sementara itu, Suhendro Komisaris PT. Viva Sejahtera Indonesia, mengatakan pembagian sembako merupakan  bentuk kecil untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini juga sebagai ungkapan harus mengembalikan apa yang sudah negara berikan kepada perusahaannya," tutur Suhendro.

"Selama ini perusahaan kami mendapatkan berkat yang luar biasa dari negara Indonesia dan tentu ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berkontribusi terhadap negara," ujar Rvindi.

"Kami juga berdoa untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, yang sedang Isoman, lekas pulih dan dapat beraktivitas kembali seperti biasanya, saat ini kita semua Rakyat Indonesia harus bersatu, saling menguatkan, dan selalu mengikuti protokol kesehatan ketat dalam setiap aktivitas harian," paparnya. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT