06 September 2021, 19:02 WIB

Tren Kasus Menurun, BOR Covid-19 di Jakarta Kini 15 Persen


Selamat Saragih | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, situasi pandemi Covid-19 semakin baik di wilayahnya. Selain dari turunnya tren kasus Covid-19 harian dan mingguan, jumlah keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di rumah-rumah sakit di DKI Jakarta juga kini cukup rendah.

"BOR (tempat isolasi) hanya 15 persen, (BOR) ICU 27 persen," kata Riza kepada wartawan, di Jakarta, pada Senin (6/9).

"Alhamdulillah, ya, protokol kesehatan tetap kita jaga dan selalu siap, sekalipun kondisinya terus menurun dengan fasilitas RS, laboratorium, ICU, kami tingkatkan," jelas Riza.

Meski kasus Covid-19 mengalami tren perbaikan secara konsisten, tetapi Riza mengaku belum dapat memastikan status PPKM DKI Jakarta yang rencana diperpanjang pemerintah pusat pada hari ini.

Baca juga : Wagub DKI Klaim PTM Pekan Kedua Berjalan Lancar

Sepekan belakangan, Ibu Kota masuk ke dalam kategori level 3, dengan seluruh wilayah kota administrasinya tergolong dalam zona kuning alias wilayah risiko rendah penularan Covid-19.

"Terkait perpanjangan (PPKM), kami tunggu dari pemerintah pusat, satgas pusat, mudah-mudahan ada hasil yang baik. Apa pun nanti yang diputuskan, kami, pemprov, akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan disiplin," ungkap politikus Gerindra itu.

"Kami minta semua pihak disiplin supaya ada penurunan. Kita tetap waspada dan disiplin saat ada pelonggaran, disiplin harus semakin besar," ujar Riza.(OL-7)

BERITA TERKAIT