03 September 2021, 18:38 WIB

Riza Patria: Pemprov Hormati Hak PDIP dan PSI Interpelasi Formula E


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan tak pernah berupaya untuk mengintervensi upaya dua fraksi untuk mengajukan hak interpelasi Formula E. Menurut dia, eksekutif melakukan komunikasi kepada sembilan fraksi DPRD DKI dengan baik selama ini.

Namun memang setelah melakukan komunikasi kepada perwakilan dari tujuh fraksi yakni NasDem, PKS, Gerindra, Golkar, PKB-PPP, PAN, dan Demokrat, ketujuh fraksi akhirnya sepakat menolak usulan interpelasi.

"Ya tujuh fraksi informasinya yang kami terima tidak mendukung atau menolak interpelasi. Semuanya kami persilakan bagi teman-teman di DPRD untuk menyikapinya sesuai dengan kewenangan masing-masing ya. Jadi kami tidak mencampuri apalagi mengintervensi," ujarnya di Balai Kota, Jumat (3/9).

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, interpelasi adalah hak anggota dewan. Ia pun mempersilakan jika fraksi yang tersisa yakni PDIP dan PSI tetap ingin mengajukan hak interpelasi.

"Terkait interpelasi itu merupakan hak teman-teman di fraksi. Kami pemprov tidak ingin mencampuri apalagi mengintervensi," kata Ariza.

"Bagi kami yang penting kami Pemprov berusaha menjalankan tugas kewenangan yang ada, fungsi tugas kami sebaik mungkin untuk membangun masyarakat Jakarta, membangun kota Jakarta yang maju yang bahagia warganya," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT