30 August 2021, 19:11 WIB

DKI Waspadai Warga Mulai Kendur Prokes di PPKM Level 3


Putri Anisa Yuliani |

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta memastikan pengawasan protokol kesehatan tetap berjalan ketat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang berlaku mulai 26 Agustus hingga hari ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan, pengawasan protokol terus ditingkatkan karena dikhawatirkan adanya kelengahan masyarakat akibat menurunnya covid-19 di Ibukota.

"Iya masih ada warga tidak pakai masker. Tentu ada pengawasan. Kita minta masyarakat terapkan prokes sebagai sebuah kebutuhan," ujarnya di Balai Kota, Senin (30/8).

Patroli pengawasan juga dilakukan oleh Satpol PP DKI bersama unsur lain seperti TNI dan Polri serta lintas petugas SKPD.

Baca juga : Pemkot Bekasi Terbitkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

"Satgas penanganan covid-19 juga masih ada di tingkat RT, provinsi, hingga tingkat pusat," kata pria yang akrab disapa Ariza itu.

Menurut dia tidak mudah membiasakan masyarakat menerapkan kebiasaan baru yakni terkait protokol kesehatan meski pandemi telah berjalan lebih dari 1,5 tahun.

Masih ada masyarakat yang belum terbiasa karena masih belum memiliki kesadaran serta belum menjadikan protokol kesehatan sebagai sebuah kebutuhan.

"Namun kita ingin prokes sebagai sebuah kebutuhan dan kesadaran masyarakat," pungkasnya. (OL-7) 

BERITA TERKAIT