29 August 2021, 16:32 WIB

RT Zona Merah di Jakpus Berubah jadi Zona Kuning


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WALIKOTA Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan satu-satunya RT zona merah di Jakarta yakni di Jakarta Pusat sudah berubah menjadi zona kuning. Sebelumnya terdapat satu RT zona merah di Jakarta yakni di RT09/RW08 Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

Dhany mengungkapkan, RT tersebut berada di kompleks tempat tinggal Paspampres. Para Paspampres memang rutin setiap hari melakukan PCR untuk kebutuhan pengamanan presiden. Dari situlah cepat diketahui adanya kasus covid-19 di RT tersebut.

"Iya itu ada di kompleks Paspampres. Kan mereka rutin ya tiap hari PCR karena tugas," kata Dhany saat ditemui di acara penutupan vaksinasi covid-19 di Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (29/8).

Baca juga : 94% Pelajar di Jakarta sudah Divaksinasi Covid-19

Ia kemudian menjelaskan, sebelumnya total ada sembilan orang yang positif covid-19 di RT tersebut. Namun, kini sebanyak tujuh orang sudah sembuh dan tersisa dua orang warga yang masih menjalani isolasi mandiri.

"Jadi alhamdulillah zonanya sudah geser karena sudah ada yang sembuh. Tinggal dua orang. Jadi sudah tidak masuk zona merah," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis dalam waktu dekat seluruh daerah di Jakarta akan menjadi zona hijau. Sebab, saat ini sebagian besar RT di Jakarta sudah masuk zona kuning, oranye, dan hijau.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa meningkatkan lagi tidak ada lagi zona merah di Jakarta," ungkapnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT