26 August 2021, 16:01 WIB

Terkait Larangan Sepeda di Jalan Protokol, Dishub DKI akan Koordinasi dengan Polda


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SELAMA PPKM ini, pesepeda masih dilarang melintasi jalan-jalan protokol seperti Jl Jenderal Sudirman dan Jl MH Thamrin. Warga yang hendak berolahraga ringan seperti jogging juga belum diperbolehkan melintasi area tersebut.

"Iya masih dilarang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Kamis (26/8).

Namun demikian, ia mengatakan, pihaknya akan berkoodinasi dengan Polda Metro Jaya agar pesepeda yang memiliki tujuan bertransportasi ke tempat kerja atau Bike to Work dapat melintasi jalan protokol tersebut. 

"Dilarang dulu, tapi saya sedang upayakan untuk dilaporkan ke Kapolda jika sepeda digunakan sebagai alat transportasi bukan sebagai alat olahraga itu kiranya diperbolehkan," ujar dia.

Diskusi dengan Polda Metro Jaya tersebut, lanjut Syafrin, akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia menegaskan, sampai kini belum ada keputusan mengizinkan pesepeda melintasi jalan protokol.

Dengan adanya penurunan status PPKM Jakarta ke level 3 ini, ia berharap pesepeda dengan tujuan transportasi bisa diizinkan melintasi jalan protokol.

"Belum ada keputusan, jadi terkait sepeda belum ada keputusan karena pada saat pelaksanaan PPKM darurat dan level 4 itu arahannya Pak Kapolda kan untuk sepeda dilarang. Sekarang saya tetap komunikasi dulu apakah PPKM level 3 yang sudah ada pelonggaran beberapa aktivitas. Prinsipnya begitu," pungkasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT