25 August 2021, 21:00 WIB

Ketua DPRD Ingatkan Anies Jangan Paksakan Formula E: Potensi Merugi


Selamat Saragih | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, memberikan pandangan pribadinya terkait program Formula E yang akan diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta pada 2022.

Politisi PDI-P yang akrab disapa Pras ini berpendapat Pemprov DKI Jakarta tidak perlu memaksakan penyelenggaraan Formula E karena berpotensi merugi. Apalagi saat sekarang belum tahu pasti kapan berakhir Jakarta dilanda pandemi Covid-19.

"Ini ucapan pribadi saya bukan atas nama lembaga ya, pada situasi pandemi Covid-19 seperti ini sebetulnya lebih mikir ke depannya bagaimana, jangan terlalu dipaksakan (menyelenggarakan Formula E)," kata Pras dalam rekaman suara, di Jakarta, Rabu (25/8).

Namun inisiator menyebutkan seluruh anggota Fraksi PDI-P setuju menggunakan hak interpelasi untuk Formula E. Pras menambahkan, saat kondisi pandemi Covid-19 semua pihak berfokus dan mulai lelah pada isu pengendalian wabah Covid-19.

Dia tidak ingin ajang Formula E justru merusak usaha penanggulangan Covid-19 yang sudah membaik saat ini. Menurut Pras, Formula E akan mengundang kerumunan massa dan bisa berpotensi meningkatkan kasus Covid-19 di Jakarta yang saat ini terus membaik.

"Kumpulin orang bakal naik lagi kasusnya, terus duitnya dari mana untuk penanganannya, pembangunan saja banyak yang tertunda nggak bisa dibangun berjalan sesuai rencana," kritik Pras.

Pras juga menyebutkan ajang Formula E tidak bisa disamakan dengan perhelatan kompetisi sepakbola Liga 1 Indonesia. (OL-8)

BERITA TERKAIT