20 August 2021, 18:50 WIB

Pemkot Tangsel Dukung Vaksinasi di Stella Maris demi Percepatan PTM


mediaindonesia.com | Megapolitan

DATA cakupan vaksinasi di Provinsi Banten, menurut data situs vaksin.kemkes.go.id per 19 Agustus 2021, dari target sasaran sebanyak 9.229.383 orang, vaksinasi covid-19 dosis kedua baru mencapai 10,74%.

Oleh karena itu pemerintah terus bekerja keras mempercepat target cakupan vaksinasi, termasuk memperluas kerja sama dengan institusi pendidikan. 

Salah satunya yang sudah mulai melakukan vaksinasi dosis kedua, melanjutkan keberhasilan melaksanakan vaksinasi dosis pertama, yakni  Stella Maris School di BSD City. Sekolah ini menggelar vaksinasi covid-19 dosis 2 pada Sabtu-Minggu (20/8-21/8), berlokasi di Stella Maris School BSD. 

Menurut Bendahara Yayasan Stella Maris International Education, Pierre Senjaya, kali ini sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac disiapkan. Ia memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Program vaksinasi tersebut sekaligus dimaksudkan untuk merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang ber-tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

"Spirit itu yang dibawa oleh Stella Maris School agar Indonesia bisa segera merdeka dari pandemi Covid-19 dan kegiatan pembelajaran bisa berjalan normal kembali dengan menyelenggarakan #VAKSINASIMERDEKA," ungkap Pierre.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pertama pada 22-23 Juli lalu di Stella Maris School BSD, menyambut positif langkah yang diambil oleh Stella Maris School. 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap inisiatif-inisiatif seperti ini semakin banyak diikuti oleh lembaga-lembaga lain sehingga pandemi bisa segera diatasi demi kelangsungan proses pembelajaran tatap muka (PTM) ke depan.

Selain dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, vaksinasi covid-19 dosis kedua yang digelar Stella Maris School BSD juga bekerja sama dengan Lions Club JPJJ, Komite Sekolah SMP dan SMA, serta orang tua murid Stella Maris School yang kebetulan berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Pierre menyebut Ketua Yayasan Stella Maris International Education sangat berterima kasih kepada Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Pemkot Tangsel, dan segenap jajaran atas kesempatan untuk melaksanakan program vaksinasi di Stella Maris. 

"Juga kepada para murid dan masyarakat yang ikut mensukseskan program Vaksinasi Merdeka Stella Maris School, dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir," imbuhnya.

Bagi Stella Maris School, kegiatan itu juga menjadi kebanggan karena bisa berkontribusi bagi kesehatan masyarakat secara luas. Program vaksinasi ini tidak terbatas hanya diikuti oleh siswa-siswi Stella Maris School tapi juga diikuti dari berbagai sekolah lain. 

“Vaksinasi ini merupakan wujud nyata bahwa kami peduli dengan mendukung program vaksinasi, dengan harapan masyarakat mencapai herd immunity dan anak-anak bisa kembali ke sekolah," tutup Pierre. (RO/X-12)

BERITA TERKAIT