16 August 2021, 23:54 WIB

Anggota Paskibraka Tangsel Diharapkan Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid 19


Syarief Oebaidillah |

WALIKOTA Tangerang Selatan, Banten, Benyamin Davnie mengukuhkan sebanyak 50 pelajar SMA/SMK menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Pengukuhan dilaksanakan di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Ke-50 siswa siswi ini terdiri dari 27 putri dan 23 putra yang berasal dari sekolah negeri dan swasta di Kota Tangsel. 

Benyamin berpesan, kepada seluruh anggota Paskibraka agar menjadi contoh dan teladan bagi anak muda yang ada di Kota Tangsel. 

“Anggota Paskibraka yang sudah dikukuhkan agar mampu memberi pengaruh positif terutama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tangsel," harap Benyamin saat pengukuhan itu 

Benyamin menyempatkan dialog dengan para anggota Paskibraka setelah dikukuhkan yang akan menjadi petugas dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saat memperingati HUT RI ke-76. 

Baca juga : Stok Vaksin DKI Jakarta Mencapai 14 Juta

"Saya ingin tahu bagaimana perasaan para anggota Paskibraka ini untuk disampaikan," tanya Benyamin kepada anggota Paskibraka. 

Pertanyaan tersebut dijawab  beberapa anggota Paskibraka, diantaranya Aisyah siswi SMKN 1 Tangsel mengutarakan dirinya bangga dan bersyukur. 

"Saya bangga dan senang bisa terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera saat memperingati HUT Kemerdekaan RI tingkat Kota Tangsel mewakili sekolah saya," ungkapnya. 

Terpenting pula, lanjut dia, melalui kegiatan ini dapat dipetik makna sejarah, semangat perjuangan para tokoh bangsa dan tokoh kemerdekaan untuk ditauladani. 

Benyamin juga menyampaikan apresiasi kepada Pembina, Pelatih, Pembimbing serta seluruh orang tua anggota paskibraka yang telah memberikan dorongan serta motivasi sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-76 RI. yang akan berlangsung Selasa, 17 Agustus 2021. (OL-7)

BERITA TERKAIT