12 August 2021, 16:52 WIB

Penuhi Panggilan Polda Metro, Jerinx Berangkat dari Bali Lewat Jalur Darat


Hilda Julaika | Megapolitan

DRUMMER Superman Is Dead (SID) Jerinx bakal memenuhi panggilan Polda Metro Jaya (PMJ) terkait kasus pengancaman yang menjadikannya sebagai tersangka. Jerinx bertolak dari Bali menggunakan jalur darat, karena belum divaksin covid-19, sehingga tidak bisa menggunakan pesawat.

"Untuk saudara J dan hasil komunikasi dengan sodara J, dia akan siap menghadiri pemanggilan," jelas Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (12/8).

"Sekarang ini sudah berangkat dari Bali sejak pagi tadi, dengan menggunakan kendaraan darat ya. Karena dia merasa bahwa ada sampai saat ini belum vaksin," imbuhnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Layangkan Panggilan Kedua untuk Jerinx

Adapun alasan pria bernama lengkap Jerinx I Gede Ari Astina itu belum divaksin covid-19, karena faktor kendala kesehatan. Sementara, syarat untuk naik pesawat harus divaksin, dengan menunjukkan kartu vaksinasi covid-19.

"Mudah-mudahan bisa hadir untuk menjalani pemeriksaan," harap Yusri.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan Jerinx sebagai tersangka pada Sabtu (7/8) lalu. Penetapan itu dilakukan setelah petugas kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan hingga penyidikan.

Baca juga: Tidak Datang lagi, Jeriinx akan Dijemput Paksa

Di dalamnya, terdapat keterangan dari Adam Deni dan Jerinx sebagai pelapor dan terlapor, yang sudah diproses penyidik. Selain itu, sejumlah alat bukti pun sudah disita polisi.

Pada Jumat (6/8), polisi melakukan gelar perkara penentuan tersangka. Dari serangkaian alat bukti dan keterangan, Jerinx pun ditetapkan sebagai tersangka. Namun, pada panggilan pertama untuk pemeriksaan pada Senin (9/8), Jerinx mangkir dengan alasan kesehatan.(OL-11)

BERITA TERKAIT