05 August 2021, 22:39 WIB

ADKI Jakarta Raya Ingin Jadikan Jakarta Etalase Produk Kreatif


Abdillah M Marzuqi | Megapolitan

ASOSIASI Desa Kreatif Indonesia (ADKI) Jakarta Raya berharap mampu menjadikan Jakarta sebagai etalase produk dan karya kreatif dari seluruh desa di Indonesia. Hal itu diungkap Sekretaris Umum ADKI Jakarta Raya Radiv Annaba.

"ADKI Jakarta Raya diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam mempromosikan produk dan karya desa-desa kreatif dari seluruh Indonesia," ujar Radiv lewat keterangannya yang diterima Mediaindonesia, Kamis (5/8)

Menurutnya, harapan itu sejalan dengan arahan Ketua DPD ADKI Jakarta Raya Wibi Andrino. Organisasi itu berkomitmen untuk mengembangkan dan melestarikan kampung kreatif di DKI Jakarta. Pasalnya, kampung kreatif dinilai sebagai salah satu solusi di tengah pandemi covid-19.

"Selain itu, sesuai arahan Ketua DPD ADKI Jakarta Raya, Wibi Andrino, kami berkomitmen untuk mendorong terlestarikannya kampung-kampung kreatif di DKI Jakarta sebagai langkah konkret dan solutif di tengah tantangan pandemi yang membuat kita semua beradaptasi dan berinovasi secara kreatif," imbuh Radiv yang sejak 7 tahun terakhir berfokus pada perkembangan industri kopi nasional.

Potensi ekonomi kreatif di Jakarta sangat besar. ADKI Jakarta diharapkan mampu memberi warna baru dalam pengembangan kampung kreatif di DKI Jakarta dengan segala keragaman dan kompleksitas. Mereka akan menerapkan pendekatan modern dalam mempromosikan desa atau kampung kreatif. Sebab itu, ADKI Jakarta Raya mengharap ada berbagai model kerja sama dan kolaborasi untuk menciptakan ekosistem kreatif yang sehat.

"ADKI Jakarta Raya mendukung adanya berbagai sinergi demi terciptanya ekosistem ekonomi kreatif yang membumi hingga akar rumput. Jakarta adalah kota kolaborasi. Mari kita kerja bersama, bersinergi, gotong royong," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT