05 August 2021, 21:11 WIB

Masjid KH Hasyim Asy'ari Gelar Vaksinasi bagi 1.600 Warga


Selamat Saragih | Megapolitan

MASJID Kyai Haji Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi lokasi vaksinasi Covid-19, Kamis (5/8). Kegiatan ini digelar atas kerja sama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat dan Polres Jakarta Barat. Kegiatan ini masih merupakan bagian dari program Vaksinasi Merdeka yang digelar Polda Metro Jaya.

Sebanyak 1.600 orang warga jadi target vaksinasi hari ini. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Untuk hari ini kita melaksanakan vaksin pertama dan kedua. Peserta vaksin kedua sebanyak 1.300 orang sedangkan vaksin pertama kita buka 300 peserta untuk hari ini," kata Wakil Bendahara PCNU Jakarta Barat Lukmanul Hakim,  kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (5/8).

Vaksinasi hari ini digelar mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Peserta vaksinasi sebelumnya telah mendaftar melalui tautan yang dibagikan. Sebelumnya, kegiatan serupa juga sempat dilaksanakan pada 8 Juli 2021. Kala itu, dilaksanakan vaksinasi dosis pertama bagi 1.300 peserta.

Sedangkan peserta vaksinasi dosis dua hari ini adalah peserta vaksin dosis pertama yang mengikuti kegiatan pada 8 Juli 2021. Menurut Lukman, peserta vaksin secara umum adalah warga Jakarta.

"Siapa saja boleh sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan," kata Lukman.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga turut hadir dalam kegiatan ini. Ia menambahkan, vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

"Saya akan terus hadir di sentra vaksinasi untuk dorong program vaksinasi agar capai kekebalan komuna. Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi," ujarnya. (OL-8)

 

 

BERITA TERKAIT