04 August 2021, 14:49 WIB

Anggaran Terbatas, DKI Tetap Berangkatkan Atlet PON


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEKAN Olahraga Nasional (PON) direncanakan akan tetap digelar tahun ini dengan tuan rumah Provinsi Papua. Di tengah kesulitan anggaran karena pandemi covid-19, Pemprov DKI akan tetap berupaya untuk menyisihkan anggaran guna memberangkatkan kontingenya untuk mengikuti PON.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan, pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Apabila PON masih terselenggara tahun ini, pihaknya siap memberangkatkan kontingen atlet.

"Tentu kita nanti mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait PON. Kalau memang nanti jadi diselenggarakan di Papua mudah-mudahan ini semua sudah disiapkan kita berangkat," kata Ariza di Balai Kota, Rabu (4/8).

Baca juga : Tingkat Kematian Akibat Covid-19 Terus Menurun di Jakarta

Namun demikian, Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini masih menunggu info resmi kepastian penyelenggaraan PON.

"Kita dukung pelaksanaan PON di Papua pertanda baik. Artinya di Papua sudah tersedia vaksinasi yang memadai terkait penyelenggaraan pelaksanaan PON," jelasnya.

Ia menegaskan pihaknya akan tetap melakukan berbagai penghematan untuk menangani wabah covid-19. Pemprov DKI pun bersama DPRD DKI Jakarta akan segera membahas realokasi APBD 2021 untuk keperluan menanggulangi wabah covid-19. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT