02 August 2021, 22:35 WIB

Gerakan Berbagi Warga Gandeng BEM Nusantara Salurkan Sembako di Warakas


Rahmatul Fajri | Megapolitan

GERAKAN Berbagi Untuk Warga bersama BEM Nusantara menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 di Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayoga menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk terus membantu #gerakanberbagiuntukwarga. Ia mengatakan situasi dan kondisi yang sulit imbas pandemi covid-19 memang semua pihak harus saling peduli.

"Apapun yang dilakukan oleh komunitas yang tujuannya baik akan kami support apalagi disaat kondisi sulit seperti ini, karena memang mereka butuh orang-orang yang peduli," kata Dimas, melalui keterangannya, Senin (2/8).

Sementara itu, Koordinator Daerah BEM Nusantara DKI Jakarta Wirayudha Fauzan Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil diskusi pihaknya yang aktif dalam membantu masyarakat. Ia menambahkan pihaknya akan terus mendukung dan mengerahkan seluruh anggotanya bila dibutuhkan.

"Kami akan bantu dan kordinasi teman-teman kami di seluruh DKI Jakarta untuk membantu bila komunitas berbagi ini butuh bantuan kembali. Terkait dengan pandemi kami sebetulnya juga was-was akan tetapi yang penting saya dan teman-teman tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Adapun Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Warakas Zaenal Arifin menjelaskan bantuan disebar di sejumlah RT di Kecamatan Warakas. Ia berterima kasih telah mendapatkan bantuan.

"Kita salurkan dan sebar di beberapa titik ada yang 1 RT 2 ada 3 tujuan kami agar masyarakat merasakan semua. Terima kasih kepada BEM Nusantara dan teman-teman berbagi untuk warga. Semoga ini bisa menjadi motivasi kepada masyarakat untuk lebih peduli di masa sulit seperti ini," jelasnya.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan, Kartika mengaku bantuan yang diberikan sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kartika berharap agar bantuan tersebut rutin diberikan di saat masa sulit seperti ini. Kartika menjelaskan sehari-hari dirinya mendapatkan uang dengan hasil berjualan. Namun, karena pandemi penghasilannya berkurang.

"Biasanya hanya berdagang kecil-kecilan tapi karena pandemi pendapatan saya semakin menurun. Sehari-hari saya mengandalkan bantuan dengan adanya bantuan ini sangat membantu sekali di rumah ini ada anak yatim dan koordinator dhuafa juga banyak," ujarnya.

Diketahui, setiap harinya, Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak covid-19. (OL-8)

BERITA TERKAIT