28 July 2021, 17:46 WIB

Ada Pengambil Keuntungan Pribadi Saat Pandemi, Anies: Itu Penjahat Kemanusiaan


Putri Anisa Yuliani |

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyoroti adanya oknum yang menjadi penjahat kemanusiaan di masa pandemi covid-19.

Penjahat kemanusiaan yang dimaksud adalah orang yang mencoba mencari keuntungan. Tepatnya, saat banyak orang mengalami kesulitan di tengah penyebaran covid-19.

"Kita saksikan ada orang-orang yang masih mencari keuntungan di saat seperti ini. Dengan penyelundupan, mereka ini adalah penjahat kemanusiaan," pungkas Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (28/7).

Baca juga: Polri Ungkap 33 Kasus Pelanggaran Penjualan Obat Covid-19 dan Tabung Oksigen 

Lebih lanjut, Anies juga meminta Polda Metro Jaya untuk mempublikasikan wajah dan identitas pelaku yang mengambil keuntungan pribadi, dengan melanggar aturan saat pandemi.

"Kami minta kepada Polda Metro, untuk mempublikasikan dan memajang wajah penjahat-penjahat kemanusiaan itu," imbuhnya.

Pihaknya pun mengapresiasi Polda Metro Jaya yang berhasil menindak tegas kasus penyelundupan tabung oksigen. Anies berterima kasih atas inisiatif kepolisian, yang menyerahkan barang bukti tabung oksigen untuk perawatan pasien covid-19.

Baca juga: Satpol PP Akui tidak Mungkin Awasi Orang Makan 20 Menit

"Apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro Jaya. Ini mengirim pesan kepada semua, jangan sekali-kali menjadi penjahat kemanusiaan, saat kita berjuang menuntaskan covid-19," tegas Anies.

Diketahui, sebanyak 138 tabung oksigen hasil sitaaan kepolisian diserahkan ke fasilitas kesehatan melalui Pemprov DKI Jakarta. Penyerahan ini dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada Gubernur DKI di Monas, pada Selasa (27/7) kemarin.(OL-11)

 

 

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT