28 July 2021, 11:10 WIB

Dukung Program Pemerintah Lakukan Percepatan Vaksinasi di Jakbar


Mediaindonesia.com | Megapolitan

DALAM rangka mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19, terkait percepatan vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, PT Chandra Asri Petrochemical bersama Lions Club Distrik 307 A 1 Jakarta dan Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua bagi warga yang berada di sekitar wilayah Jakarta Barat, yang akan dilaksanakan, 26-28 Juli.

“Terkait program percepatan vaksinasi oleh pemerintah, tentunya diperlukan peran serta swasta untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini pemda DKI untuk turut membantu  dan mendukung upaya percepatan agar tercapai herd imunity (kekebalan kelompok) dari ancaman virus korona,” ujar VP Corporate Relations dan Sustainability PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Edi Rivai.

Sementara itu, Ketua panitia Posko Vaksin Terpadu dari Lions Club dan kepala Puskesmas Meruya Selatan Drg. Yennifri, MM menyampaikan, pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini yang perlu dibawa adalah Kartu vaksin pertama atau nomor tiket pendaftaran vaksinasi kedua serta KTP.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 936 penerima vaksin dan  64 orang yang tunda karena alasan kesehatan dari 1.000 vaksin yang kami siapkan. Semoga pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini dapat diikuti oleh semua penerima vaksin dosis pertama,”ujar Drg. Yennifri.
 
Pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan di RPTRA Manunggal Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat,  dihadiri oleh  Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Pada kesempatan ini Walikota menuturkan, di Jakarta Barat mentargetkan melakukan vaksin sebanyak 23.000 dosis sehari.

Posko Vaksinasi Terpadu yang didukung Lions Club 307 A1 dan ABUPI serta PT Chandra Asri  itu sangatlah membantu pemerintah dalam percepatan pemenuhan target vaksin tersebut. “Kami mengimbau masyarakat yang akan divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan bagi masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah," ungkap Uus Kuswanto.

Sementara Gubernur Distrik 307 A1 Jessica Budiman mengatakan vaksinasi tahap 2 yang digelar selama tiga hari diikuti oleh 18 clubs, antara lain LCJC Flamboyan, LCJC Jayakarta, dan LVJC Cendana.

”Ada 18 Lions Club yang gabung dalam acara percepatan vaksinasi di wilayah Meruya Selatan. Keterlibatan Lions Club Indonesia Distrik 307 A1 organisasi pengabdian masyarakat  bersama dengan relawan membantu masyarakat dalam percepatan bentuk dukungan program pemerintah," ujar Gubenur Distrik 307 A1 Jessica Budiman. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT