27 July 2021, 16:29 WIB

Anies Apresiasi NasDem Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19


Putri Lukman/Sinta Novita/Metro TV | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Sentra Vaksinasi NasDem peduli di SDN 05 Cempaka Putih  Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021) siang. Ia mengapresiasi kontribusi Partai NasDem dalam gerakan vaksinasi guna memutus rantai penularan covid-19.

"Kami dari Pemprov DKI menyampaikan apresiasi, terima kasih telah ikut serta gerakan vaksinasi Ibu Kota," ujar Anies.

Baca juga: Kota Malang Kehabisan Stok Vaksin Covid-19

Partai NasDem menggelar sentra vaksinasi di lima titik di wilayah Jakarta guna membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan penyebaran covid-19 sekaligus mempercepat terciptanya herd immunity (kekebalan kolektif).

Sumbangsih NasDem, kata Anies, sejalan dengan rencana Pemprov DKI. Anies meyakini Jakarta akan mampu memenuhi target 7,5 juta vaksinasi di akhir Agustus dengan kolaborasi sejumlah pihak termasuk Partai NasDem.

"Kita sama-sama sadari bahwa kekebalan kolektif harus dibangun dan ini cara aman melalui vaksinasi," lanjutnya. 

Peninjauan sentra vaksinasi NasDem Peduli dilakukan Anies Baswedan didampingi Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino sekitar pukul 13.30. Anies pun sempat berinteraksi dengan peserta vaksinasi di antaranya siswa sekolah menengah pertama. 

"Pemprov DKI melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjangkau seluruh rakyat agar gerakan vaksinasi bisa menjangkau semua di Jakarta," tutupnya. (A-3)

BERITA TERKAIT