20 July 2021, 19:16 WIB

Polda Metro Bagikan 10 Ribu Paket Rendang bagi Warga Isolasi Mandiri


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLDA Metro Jaya membagikan 10 ribu paket rendang bagi warga DKI Jakarta yang sedang menjalani isolasi mandiri, masyarakat yang kurang mampu, dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran mengatakan 10 ribu paket rendang itu berasal dari ratusan hewan kurban, yakni sapi dan kambing yang disemblih pada Hari Raya Iduladha. Jajaran Polda Metro Jaya melibatkan pelaku usaha warung nasi Padang untuk memasak ribuan paket rendang tersebut.

Baca juga: 

"8 ton (daging kurban) itu nantinya dibungkus 800 gram per paket. Mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/7).

Fadil mengatakan rendang tersebut didistribusikan pada pukul 15.00 WIB setelah seluruhnya selesai dikemas. Selain itu, pihaknya juga akan membagikan beras kepada masyarakat.

"Masyarakat kami kasih rendang, kami kasih beras, mudah-mudahan ini bermanfaat buat yang isoman dan masyarakat kurang mampu,” ungkap Fadil.

Ia menyebut penyaluran nantinya akan melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), sehingga diharapkan bantuan beras dan rendang yang disalurkan tersebut tepat sasaran.

“Bhabinkamtibmas kan punya data di setiap kelurahan di mana yang melaksanakan isoman dan masyarakat kurang mampu. Ini akan kita berikan,” ujarnya. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT