20 July 2021, 18:28 WIB

NASA Sebut Jakarta akan Tenggelam, Ini Respons Wagub DKI


Selamat Saragih | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan respons atas prediksi Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang menyebut wilayah Ibu Kota terancam tenggelam. 

Prediksi Jakarta tenggelam berdasarkan kondisi berbagai faktor. Seperti, perubahan iklim, jumlah penduduk yang terus bertambah, eksploitasi air, kenaikan permukaan air laut, dampak pemanasan global, hingga pencairan lapisan es.

Menurut Ariza, sapaan akrabnya, setiap ahli atau lembaga berhak memberikan pendapat sesuai data dan analisisnya. “Itu silakan saja, semua ahli boleh berpendapat,” ujar Ariza di Jakarta, Selasa (20/7).

Baca juga:Jakarta Kesulitan Anggaran PPKM Darurat, Minta Dukungan Pusat

Lebih lanjut, di menekankan bahwa Pemprov DKI juga mempunyai ahli yang memberikan konsep dan fakta tentang pengembangan Jakarta yang lebih baik. Pemprov DKI pun berupaya membangun DKI sebagai kota yang maju dan warganya bahagia.

Namun, Ariza juga khawatir dengan ramalan NASA yang menyebut Jakarta akan tenggelam. Untuk membebaskan Jakarta dari prediksi tersebut, dia berharap warga Ibu Kota menaati aturan tentang membuang sampah pada tempatnya.

“Kita juga punya ahli-ahli yang coba juga memberikan data, fakta dan konsep tentang Jakarta yang lebih baik. Tentu kita ingin Jakarta menjadi kota yang maju, aman, indah, menarik dan tidak tenggelam,” pungkas Ariza.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT