19 July 2021, 12:39 WIB

Kebakaran Gedung BPOM Diduga Kuat Akibat Korsleting Listrik


Hilda Julaika | Megapolitan

KASUDIN Penganggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal mengutarakan kebakaran yang menghanguskan Lantai I Gedung F sisi Kantor Barat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam, diduga kuat akibat korsleting listrik.

Pihaknya mengungkapkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu berawal saat petugas yang sedang melakukan perbaikan panel listrik di gedung tersebut. Dengan menaikkan saklar di Miniature Circuit Breaker (MCB). Tiba-tiba muncul ledakan dan menimbulkan percikan api.

"Percikan api itu membesar dan membakar ruangan di lantai satu gedung F," ujar Asrizal, Senin (19/7).

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah mengerahkan 17 armada pemadam dan 75 personil untuk memadamkan api yang membakar ruangan seluas 200 meter persegi tersebut.

"Pemadaman hingga proses pendinginan berlangsung selama tiga jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terangnya.

Sementara seperti dikutip dari situs resminya, BPOM menyampaikan terima kasih kepada jajaran Gulkarmat dan kepolisian setempat yang bergerak cepat untuk memadamkan api serta mengamankan situasi di lokasi kebakaran. Sehingga kebakaran tetap tidak menganggu kegiatan pelayanan.

"Kebakaran ini tidak mengganggu fungsi pelayanan," tulis BPOM melalui siaran klarifikasi. (OL-13)

Baca Juga: Ditawar Pengusaha Rp45 Juta, Sapi Pak Guru Dibeli Jokowi Rp60 Juta

BERITA TERKAIT