19 July 2021, 10:39 WIB

Puslabfor Polri Ambil Sampel Usut Kebakaran Kantor BPOM


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

TIM Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Jakarta Pusat.

"Ya (tim Puslabfor akan turun untuk olah TKP)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (19/7).

Tim Puslabfor Polri, nantinya, akan melakukan pengecekan dan mengambil beberapa sampel untuk mengusut penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Baca juga: Badan POM Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Pascakebakaran

Sebelumnya, kebakaran terjadi di lantai satu gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/7) malam.

Sejauh ini, api diketahui berkobar dari lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif.

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan di tempat kejadian.

Polisi kini mengamankan empat pekerja yang melakukan pekerjaan instalasi dan seorang sekuriti untuk dimintai keterangan.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi akan melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari saksi dan hasil laporan petugas pemadam kebakaran yang bertugas memadamkan api di Gedung BPOM. (OL-1)

BERITA TERKAIT