18 July 2021, 23:15 WIB

Peserta LEMHANNAS RI-PPRA LXII Gelar Baksos Bagi Warga Terdampak Covid-19


Mediaindonesia.com | Megapolitan

PESERTA LEMHANNAS RI-PPRA LXII mengadakan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 khususnya yang terintegrasi zona merah di wilayah Jakarta Timur. Bansos disalurkan simbolis di Polres Metro Jakarta Timur

Hadir dalam giat antara lain, perwakilan Lemhannas PPRA LXII Kombes Bastoni Purnama, Kombes Stevy Hanny Supena, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Timur AKBP Arief Setiawan, Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa Sastika Aktadivia, serta perwakilan dari Kodim Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut peserta LEMHANNAS RI - PPRA membagikan sebanyak 200 Paket khususnya untuk warga yang melakukan isolasi mandiri dengan membagikan obat-obatan dan vitamin serta sembako,

Selanjutnya bantuan sebanyak 200 Paket tersebut, akan dibagi pendistribusiannya,100 paket melalui Polres Jakarta Timur dan 100 paket melalui Kodim Jakarta Timur. 

Kombes Bastoni Purnama mengatakan, program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 terus digulirkan oleh semua pihak. Baik oleh TNI dan Polri sebagai garda keamanan terdepan bersama dengan semua elemen, instansi dan masyarakat yang terus bahu-membahu bekerja sama untuk keselamatan masyarakat. 

Baca juga : Kejaksaan Bantu 500 Tabung Oksigen ke Pemkot Depok

"Kerjasama berbagai pihak, baik dari instansi negeri, swasta dan institusi pendidikan juga ikut serta menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan, seperti halnya yang dilakukan peserta LEMHANNAS RI-PPRA LXII saat ini," beber Bastoni Purnama.

Bastoni menambahkan, program Baksos tu sebagai bentuk kepedulian peserta Lemhannas kepada masyarakat yang saat ini mengalami musibah akibat pandemi Covid-19.

"Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan sakit dengan gejala ringan. Sehingga tidak menjadi sakit gejala sedang atau berat, karena Rumah Sakit dan Nakes saat ini sudah penuh dan kewalahan dengan banyaknya pasien Covid-19," harapnya.

"Program ini diharapkan juga menginspirasi masyarakat lainnya, untuk bersama-sama dan bergotong rotong membantu masyarakat sesuai dengan kemampuannya," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT