17 July 2021, 17:34 WIB

Bantu Pedagang Pakan Burung Lawan Pandemi Covid-19


Mediaindonesia.com |

DI masa pandemi covid-19 yang semakin meluas, berbagai elemen masyarakat perlu saling menolong bagi mereka yang mengalami kesulitan. Selain pemerintah, kelompok yang mampu, termasuk perusahaan, memiliki tanggung jawab sosial menekan penybaran virus korona secara gotong royong. 

Salah satu perusahaan yang dermawan itu ialah Phoenix Indonesia (PT Dua Sigma Nusantara) mendonasikan suplemen herbal modern Onoiwa dan Rafa Khomsah kepada mitra dan para pedagang pakan burung. Tidak hanya mendonasikan suplemen, Phoenix juga menyebarkan edukasi protokol kesehatan kepada para pedagang pakan burung. Phoenix sebagai salah satu pemimpin pasar pakan hewan peliharaan di Indonesia yang berkiprah selama lebih dari dua puluh tahun juga menyoroti minimnya edukasi sebagai salah satu penyebab penyebaran covid-19 kian meningkat setiap hari. 

"Para pedagang pakan burung di luar sana juga merupakan bagian dari keluarga Phoenix. Kami sangat peduli dan merasa bertanggung jawab terhadap keluarga-keluarga pedagang pakan burung yang berjuang mencari nafkah dan menjaga kesehatan selama krisis covid-19. Onoiwa dan Rafa Khomsah kami donasikan dengan maksud meningkatkan sistem imunitas tubuh dalam rangka melawan ganasnya covid-19, terutama bagi mereka yang paling rentan terpapar covid-19 seperti orangtua dan lansia serta orang-orang yang punya penyakit bawaan," ujar Robert Imanuel Nunuhitu, CEO Phoenix, dalam keterangannya, Sabtu (17/7). Phoenix mengantongi sertifikasi standar nutrisi pakan hewan internasional sesuai US AAFCO (Association of American Feed Control Officials).

Muhadi, pemilik toko pakan burung, di Bogor, Jawa Barat, menyatakan keluarganya berterima kasih kepada pihak Phoenix yang sudah turut serta membantu. Ia berharap donasi ini tidak berhenti sampai di sini.

Tim Phoenix juga menyampaikan bahwa produk berisi lima antioksidan yang terkandung dalam Rafa Khomsah dan kandungan albumin dalam Onoiwa yang selama ini terbukti efektif sebagai terapi adjuvan untuk pasien covid-19 di Wisma Atlet dan rumah sakit lain. Studi dari Zhang et al memvalidasi data hasil uji beberapa laboratorium internasional bahwa kondisi 89,3% pasien covid-19 dilaporkan memburuk karena mengalami hipoalbuminemia (penurunan kadar albumin) dalam tubuh. Bahkan studi ini menunjukkan hipoalbuminemia menjadi prediktor kematian dalam analisis kajiannya. 

Hipoalbuminemia dapat ditangani dengan Onoiwa karena komposisi Channa Striata Extract di dalamnya mampu menjaga dan meningkatkan kadar albumin dalam tubuh. Onoiwa juga mengandung protein, multivitamin, omega 3, vitamin D dan E yang tinggi, asam amino, serta asam arakidonat yang ampuh meningkatkan sistem imunitas tubuh, menyembuhkan luka pascaoperasi, sumber nutrisi dan multivitamin untuk anak-anak, orangtua, dan wanita hamil, sebagai antioksidan, serta mengobati ketidaksuburan dan edema.

Rafa Khomsah juga berperan penting dalam mendukung kekebalan sistem imun tubuh. Pasalnya, ia diperkaya ekstrak daun pegagan (Centella asiatica), ekstrak temulawak (Curcuma xanthorrhiza), ekstrak daun jambu biji (Psidium guajava), ekstrak beras merah (Oryza sativa) serta ekstrak habbatussauda (Nigella sativa) sebagai lima kandungan antioksidan penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh dalam melawan virus, bakteri, serta segala macam jenis penyakit berat seperti jantung, kanker, dan kolesterol. Kelima senyawa aktif tersebut mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, seperti yang pernah dianjurkan oleh ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin dari PNF, Prof dr Chairul Anwar, Guru Besar Biologi Molekuler dari Universitas Airlangga. (OL-14)

BERITA TERKAIT