11 July 2021, 09:49 WIB

MRT Targetkan Suntikkan 20 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 dalam 3 Bulan


Siti Yona Hukmana, Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT MRT Jakarta (Perseroda) selesai melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis tahap pertama bagi masyarakat umum. MRT akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi itu dengan target menyuntikkan 20 ribu dosis vaksin covid-19 ke warga dalam waktu tiga bulan.

"Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta, program ini akan kita lanjutkan hingga tiga bulan ke depan dengan rencana penambahan target vaksin dari 4.000 menjadi 20 ribu orang jika memungkinkan. Kita akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat," kata Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7).

MRT melaksanakan vaksinasi dosis 1 pada tahap pertama selama 3 hari pada 8-10 Juli 2021. Rencananya dosis 2 akan diberikan sekitar 28 hari pascavaksinasi pertama tersebut.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi di GBK dan Jiexpo Kembali Digelar Hari Ini

Vaksinasi dilaksanakan di Stasiun ASEAN dan Blok A mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Tercatat, sekitar 854 orang telah mengikuti program vaksinasi tahap pertama.

"Masyarakat menyambut baik adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini, antusiasme yang cukup besar juga terlihat dimana lebih dari 80% pendaftar hadir untuk menerima vaksin," ujar William. (OL-1)

BERITA TERKAIT