03 July 2021, 11:17 WIB

PPKM Darurat, Ini Pengendalian Akses Keluar Tol Dalam Kota


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

SELAMA Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, atas diskresi dan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Jalan Raya (PJR), Jasa Marga membatasi lalu lintas akses keluar di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang–Tomang–Pluit).

Kepala Satuan PJR Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Sutikno mengatakan pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat ini akan diterapkan mulai hari ini, Sabtu (3/7) hingga (20/7), guna menekan penularan covid-19.

Dia menambahkan pengendalian mobilitas ini dilakukan dengan dua cara yaitu selektif dan penyekatan total.

Baca juga: Pelaku Usaha di Jakbar Diminta Taati PPKM Darurat

"Kami akan melakukan pengendalian di beberapa titik Jalan Tol Dalam Kota, seperti pemeriksaan pada kendaraan yang keluar dari jalan tol secara selektif dan penyekatan total pada beberapa akses keluar," ucapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (3/7).

Mendukung pembatasan tersebut, Jasa Marga bersama kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik di ruas Tol Dalam Kota, sebagai berikut:

1. Lalu lintas dari arah Cawang menuju Tomang

Pada akses keluar Tebet dan akses keluar Slipi akan dilakukan pemeriksaan kendaraan. Sementara akses keluar Kuningan dan akses keluar Semanggi akan dilakukan penyekatan total.

2. Lalu lintas dari arah Tomang menuju Cawang

Pada akses keluar Slipi dan akses keluar Cawang akan dilakukan pemeriksaan kendaraan. Sedangkan pada akses keluar Senayan, akses keluar Semanggi, dan akses keluar Tebet akan dilakukan penyekatan total.

Guna memastikan kelancaran lalu lintas, Jasa Marga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalu lintas selama penyekatan berlangsung.

"Jasa Marga menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemberlakuan penyekatan tersebut," kata General Manager Representative Office 2 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Nasrullah.

Diimbau kepada pengguna jalan agar turut mendukung PPKM darurat ini dengan tetap di rumah saja, menghindari ruang publik dan kerumunan dan tetap memperketat protokol kesehatan. (OL-1)

BERITA TERKAIT