02 July 2021, 18:28 WIB

Kapolda Metro Jaya Larang Warga Bersepeda Selama PPKM Darurat


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meminta warga Ibu Kota untuk tidak melakukan kegiatan bersepeda atau berolahraga di luar rumah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan 3 hingga 20 Juli 2021.

"Yang hobi naik sepeda saya ingatkan berhenti naik sepeda," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/7).

Mantan Kapolda Jawa Timur bakal menindak masyarakat yang bandel dan tetap bersepeda di tengah PPKM Darurat. "Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan, imbauan tersebut dikeluarkan untuk menjaga keselamatan bersama. Ia mengatakan saat ini kasus covid-19 di Ibu Kota tengah melonjak tajam dan tingkat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit juga menipis. Maka dari itu, ia meminta semua pihak mengerti kondisi yang tengah genting.

Baca juga: PPKM Darurat, Malam ini Pintu Keluar-Masuk Jakarta Akan Ditutup Mulai Pukul 00:00 WIB

"Saya menolong jiwanya, lebih baik saya amankan sepedanya daripada orangnya keliaran terpapar covid-19 atau dia menyebarkan covid-19," kata Fadil.

Sebelumnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali menyusul melonjaknya kasus covid-19 Kebijakan itu diterapkan selama 3-20 Juli 2021 dan berlaku di 121 kabupaten/kota di Jawa-Bali.

Salah satu poin yang dijelaskan dalam kebijakan tersebut adalah kegiatan seni/budaya, olahraga dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) ditutup sementara. (OL-4)

BERITA TERKAIT