01 July 2021, 15:56 WIB

Dishub DKI Kerahkan Mobil Dinas untuk Angkut Jenazah


Theolifus Ifan Sucipto |

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan kendaraan dinas operasional (KDO) untuk mengangkut jenazah dan pasien covid-19. KDO tersebar di 42 kecamatan di Ibu Kota.

‘’(KDO) sebagai kendaraan cadangan bila masyarakat ingin cepat butuh transportasi evakuasi yang terpapar covid-19,’’ kata Wakil Kepala Dishub DKI Chaidir saat dikonfirmasi, Kamis (1/7).

Chaidir menegaskan pengerahan KDO bukan karena kekurangan ambulans. Dishub DKI memang berinisiatif mempertebal upaya penanganan covid-19.

Selain itu, Chaidir memastikan KDO dan petugas di lapangan sesuai standar kesehatan, Mereka dilengkapi alat pelindung diri (APD) agar tidak tertular dan menularkan virus berbahaya itu.

Baca juga : Rusun Nagrak Cepat Penuh, Pangdam Jaya Persiapkan Rusun Pasar Rumput

‘’Pemerintah harus siap memberikan pertolongan transportasi untuk meringankan masyarakat, ujar dia.

Dishub DKI, kata Chaidir, sudah menyediakan bus sekolah sejak awal pandemi pada 2020. Bus itu masih dioperasikan hingga saat ini. Fungsinya mengangkut pasien orang tanpa gejala (OTG) yang jumlahnya lebih dari satu orang.

‘’Untuk dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran dari tiap-tiap kecamatan,’’ papar Chaidir.

Chaidir menyebut Dishub DKI turut mengerahkan truk dinas. Truk itu digunakan mengangkut tabung oksigen ke rumah sakit di Ibu Kota.

‘’Untuk kesehatan rakyat DKI Jakarta dalam menuntaskan wabah pandemi covid-19,’’ tutur dia. (OL-2)

 

 

BERITA TERKAIT