30 June 2021, 14:28 WIB

Sinar Mas Land Dukung Pemda Gelar Dua Sentra Vaksinasi di BSD City


Mediaindonesia.com | Megapolitan

SINAR Mas Land terus mendukung upaya pemerintah dalam percepatan program vaksinasi covid-19. Hal ini dilakukan dalam kerja sama dengan sejumlah dinas kesehatan di berbagai lokasi sebagai rangkaian dari program corporate social responsibility (CSR) di bidang kesehatan. Kali ini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang kembali menggandeng Sinar Mas Land untuk menggelar sentra vaksin di BSD City.

Kegiatan percepatan vaksin ini dilakukan serempak di beberapa lokasi. Sentra vaksin di BSD Junction dilayani oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan ditargetkan untuk melayani 5.000 penerima vaksin dalam dua hari, tepatnya Senin (28/6) dan Selasa (29/6).

Sentra vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang di Q-Big diselenggarakan pada Selasa (29/6) dengan target 1.250 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di hari yang sama, Sinar Mas Land juga berpartisipasi dalam mobilisasi para pedagang Pasar Modern Intermoda untuk mendapatkan vaksinasi di sentra vaksin Kampus BSD Universitas Katolik Atmajaya yang menargetkan hingga 2.800 peserta vaksin. Seluruh pelaksanaan vaksinasi covid-19 berjalan sesuai protokol kesehatan serta dibantu petugas keamanan BSD City dan aparat kepolisan.

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe menyampaikan bahwa Sinar Mas Land terus berupaya menggandeng pemerintah dan masyarakat dalam penanganan covid-19. "Kami sangat prihatin terhadap lonjakan angka covid-19 sehingga sentra vaksin kali ini langsung diadakan di beberapa lokasi sekaligus. Namun upaya ini juga perlu didukung oleh partisipasi masyarakat untuk datang dan menerima vaksin agar bersama kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Besar harapan kami agar sentra-sentra vaksin ini dapat membantu masyarakat terhindar dari virus ini," ujar Dhony.

Kepala Seksi Mutu & Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Kota Tangerang Selatan drg I Gusti Ayu Rai Ratih menyetujui pentingnya partisipasi pihak swasta serta masyarakat dalam kegiatan vaksinasi covid-19. "Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan Sinar Mas Land yang secara aktif terus mendukung kami dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19. Semoga kegiatan ini dapat diterima dan diikuti dengan baik oleh masyarakat agar kita semua bisa dapat terlindung dari covid-19," ujar drg I Gusti Ayu Rai Ratih.

Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi MARS menuturkan pihaknya mengapresiasi langkah Sinar Mas Land yang secara berkala membuka sentra vaksin sesuai target prioritas dari pemerintah, mulai dari lansia, petugas layanan publik, hingga masyarakat umum, khususnya saat ini ketika lonjakan kasus covid-19 terjadi. Ia berharap program ini dapat melayani masyarakat dengan optimal untuk kesehatan kita bersama.

Sejak April lalu, Sinar Mas Land telah bekerja sama dengan sejumlah institusi pemerintah guna menggelar sentra vaksin di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang. Hingga akhir Juni, sentra-sentra vaksin Sinar Mas Land telah melayani vaksinasi covid-19 bagi 27.594 orang.

Hal ini terus diupayakan oleh perusahaan untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi demi memenuhi target Kementerian Kesehatan yakni 1 juta dosis per hari pada Juli. Program vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat menjadi perlindungan ganda untuk masyarakat di tengah pandemi yang masih melanda. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT