27 June 2021, 19:30 WIB

Kapolri Siap Tambah Tracer di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa pihaknya bakal menambah jumlah tracer di Posko PPKM Mikro, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memperkuat penanganan covid-19 atau virus korona.

Hal itu disampaikan Listyo saat melakukan tinjauan secara langsung ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Minggu (27/6).

"Agar di susun teknis pelaksanaan tracing secara detail. Polri akan menambahkann tiga tracer," terang Listyo.

Eks Kabareskrim Polri itu menyebut, semua masyarakat setempat yang melakukan isolasi mandiri atau isoman untuk dipenuhi segala kebutuhan obat-obatan dan pangannya.

"Terhadap yang isoman dilakukan pemberian bantuan sembako, obat, vitamin dan masker," ujar mantan Kapolda Banten tersebut.

Tak hanya itu, Listyo meminta kepada empat pilar Posko PPKM Mikro, Cengkareng Barat, untuk memperketat pintu keluar masuk yang telah menjadi zona merah.

"Apabila ada masyarakat yang suhu diatas rata-rata akan di karantina, dan di Swab di Puskesmas," paparnya.

Sementara itu, Hadi menuturkan bahwa diharuskan adanya penguatan terkait dengan vaksinasi massal demi menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

"Laksanakan vaksinasi setiap hari secara maksimal," kata Hadi di kesempatan yang sama.

Sementara, Menkes Budi menyebut, di Posko PPKM Mikro, Cengkareng Barat, harus dilakukan penambahan Laboratorium untuk mempercepat hasil testing.

Serta, empat pilar setempat diharapkan membuat pemetaan warga yang belum dan sudah divaksin. (OL-13)

BERITA TERKAIT