26 June 2021, 01:16 WIB

Jelang Hari Bhayangkara, Polri Bagikan Bansos ke Pengrajin Tahu Tempe


Yakub Pryatama Wijayaatmadja | Megapolitan

POLRI menggelar bakti sosial (baksos) serentak dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-75. Bantuan sembako diberikan secara langsung oleh perwira tinggi (pati) Polri kepada warga. 

Karokurlum Lemdiklat Mabes Polri Brigjen Adi Kuntoro berhadap ke depannya Polri dan masyarakat dapat senantiasa bersinergi. Selain itu, dia juga memohon doa restu kepada warga dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini. 

"Kepada masyarakat yang saat ini kami hadiri, masyarakat komunitas pembuat tahu tempe, mohon dukungan dan doa masyarakat," ujar Adi saat berada di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (25/6). 

"Ke depan, apa yang menjadi keinginan pimpinan kami dalam transformasi Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju bisa terlaksana dan berjalan dengan baik," tambahnya. 

Dalam kesempatan sama, Pengurus Koperasi Tahu Tempe Indonesia (Kopti) Semanan, Handoko mengapresiasi kegiatan Polri tersebut. Dia lantas berharap agar polisi tetap mengayomi masyarakat. 

"Kami sangat mendukung sekali program-program Bapak yang mana Kopti bisa dibantu dari kepolisian dan kami mengucapkan dirgahayu dan selamat kepada jajaran Polri seluruh Indonesia. Polri tetap maju dan tetap mengayomi seluruh masyarakat Indonesia," papar Handoko. 

Baca juga : Polisi Akan Patroli di Kampung-kampung untuk Bubarkan Kerumunan

Sementara itu, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Indra Jafar menambahkan, ada 1.500 paket sembako yang diberikan kepada para pengrajin tahu tempe di Semanan, Kalideres, Jakbar hari ini. Menurut dia, kegiatan tersebut akan berlanjut di lokasi lain. 

"Untuk wilayah sini, ini akan mendapatkan 1.500 paket. Berarti di 1.500 titik. Nanti berlanjut besok dan seterusnya," tutur Jafar. 

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6). (OL-7)

BERITA TERKAIT