19 June 2021, 11:20 WIB

PTM SMA-SMK di Depok Bakal Ditunda Lagi


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

RENCANA pembelajaran tatap muka (PTM) bagi SMA-SMK di Kota Depok yang rencananya di mulai 19 Juli 2021 kemungkinan ditunda lagi. Hal ini menyusul masih tingginya risiko penularan covid-19 di wilayah Kota Depok.

Menyikapi ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Depok I Made Supriyatna mengatakan, pihaknya akan mengikuti kebijakan Satgas Covid-19 Kota.

"Bisa dan atau tidaknya PTM SMA-SMK digelar di Kota Depok yang menentukan dan menetetapkan Gugus Covid-19 Kota, Sedangkan Cabang Dinas mengikutinya apa yang menjadi kebijakan Gugus Covid-19 Kota," ungkap Made Supriyatna, Sabtu (19/6).

Supriyatna mengakui bahwa pihaknya memang telah merencanakan menggelar PTM level SMA-SMK di Kota Depok 19 Juli 2021.

Pembelajaran tatap muka secara terbatas tersebut mengacu surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri yang mengizinkan sekolah di buka pada masa pandemi covid-19.

Hal serupa pun dilontarkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi bahwa pihaknya tunduk terhadap keputusan daerah walau telah merencanakan PTM terbatas bagi SMA-SMK 19 Juli 2021.

"Memang, kita telah matangkan rencana PTM SMA-SMK. Namun itu belum final. Karena masih harus menunggu keputusan Pemerintah Pusat tentang penerbitan baru perihal aturan pembatasan sosial di masyarakat untuk menekan penularan covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, penularan covid-19 di Kota Depok terus naik, dari sebelumnya 100 kasus per hari kini naik menjadi 300 kasus per hari.

Dengan naiknya angka penularan covid-19 di Kota Depok, satuan tugas covid-19 Kota Depok terpaksa harus mengizinkan warga yang terimbas penularan covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. (OL-13)

Baca Juga: Vaksinasi Massal Zona 1 Kota Bekasi Diikuti 4 ribu Orang

BERITA TERKAIT