18 June 2021, 21:19 WIB

Anggota Geng Motor Pelaku Begal di Jakbar Ditangkap


Rahmatul Fajri | Megapolitan

UNIT Reskrim Polsek Metro Taman Sari meringkus WM, 19 dan MR, 18, pelaku yang membawa kabur sepeda motor dan ponsel di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Taman Sari AKB Iverson Manosoh mengatakan kedua pelaku yang merupakan anggota geng motor diringkus saat melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (17/6).

"Pelaku ditangkap saat tim buser melaksanakan patroli wilayah di saat melintas di Jalan Kerajinan. Petugas melihat terduga pelaku sedang berboncengan melintas menggunakan sepeda motor," kata Iverson melalui keterangannya, Jumat (18/6).

Iverson menjelaskan kejadian tersebut berawal saat korban Yanuar Adhitya dan Sahrul Gunawan melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/6). Pelaku lalu mencegat dan menganiaya kedua korban.

"Pelaku WM memukul wajah korban bagian pipi kanan dan menendang dengan kaki serta mengambil motor korban, sedangkan pelaku MR memukul korban bagian perut dan dada," kata Iver.

Pelaku lalu membawa kabur sepeda motor dan ponsel milik korban. Korban yang mengalami luka-luka lalu mendatangi Polsek Metro Taman Sari untuk melaporkan kejadian tersebut. Unit Reskrim pun bergerak dan keesokan harinya berhasil menciduk kedua pelaku. Iverson mengatakan pelaku lalu diperiksa di kantor polisi dan mengakui perbuatannya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara. (J-2)

BERITA TERKAIT