18 June 2021, 19:38 WIB

Polisi Gencarkan Patroli untuk Cegah Kejahatan Jalanan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menggencarkan patroli mengingat adanya sejumlah kasus kriminal, seperti pungutan liar, premanisme, dan kejahatan jalanan di Ibu Kota. Yusri mengatakan Polres jajaran terus bergerak mengamankan wilayah dari ancaman kejahatan.

"Patroli terus kita gencarkan. Polres hingga Polsek semuanya terus bergerak sesuai arahan Kapolda kemarin untuk memberantas kejahatan, khususnya premanisme," kata Yusri, di Jakarta, Jumat (18/6).

Yusri mengatakan patroli juga sejalan dengan penetapan protokol kesehatan yang dimulai pada malam ini. Hal ini mengingat kasus covid-19 yang tinggi.

"Yang berkerumun juga nanti dibubarkan. Kita lakukan imbauan secara humanis," kata Yusri.

Seperti diketahui, sejumlah kasus kriminal terjadi di Ibu Kota. Salah satunya, pembegalan di Jakarta Barat. Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari meringkus WM, 19 dan MR, 18, yang merupakan pelaku yang membawa kabur sepeda motor dan ponsel di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iverson Manosoh mengatakan kedua pelaku yang merupakan anggota geng motor diringkus saat melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (17/6).

"Pelaku ditangkap saat Tim Buser melaksanakan patroli wilayah di saat melintas di Jalan Kerajinan. Petugas melihat terduga pelaku sedang berboncengan melintas menggunakan sepeda motor," kata Iverson, melalui keterangannya, Jumat (18/6).

Iverson menjelaskan kejadian tersebut berawal saat korban yang bernama Yanuar Adhitya dan Sahrul Gunawan saat melintas di Jalan Kerajinan, Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu (16/6). Pelaku lalu mencegat dan menganiaya kedua korban. Setelah itu pelaku kabur membawa sepeda motor korban. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT