18 June 2021, 07:44 WIB

E-Open Wakili Kota Bekasi di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

"Aplikasi e-Open akan mewakili sebagai judul inovasi yang membawa Kota Bekasi masuk ke dalam jajaran top 15 dalam kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2021," kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah, Jumat (18/6).

Dijelaskannya, aplikasi e-Open itu sendiri merupakan aplikasi yang membantu serta mempermudah masyarakat khususnya warga Kota Bekasi dalam hal pelayanan kependudukan seperti e-KTP, KK, akta kelahiran dan lainnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil penilaian tim evaluator aplikasi e-Open masuk kedalam kategori kelompok replikasi yang bersaing dengan 9 Kota/Kabupaten lainnya.

Baca juga: Target Predikat Utama, Bekasi Ikuti Evaluasi Kota Layak Anak 2021

Dalam rangka menerima masukkan dari khalayak publik, Kemenpan RB memberikan waktu sampai dengan 20 Juni 2021 kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Bekasi untuk memberikan penilaian yang objektif terhadap aplikasi e-Open melalui link info.sinovik@menpan.go.id dengan mencantumkan identitas jelas dan nomor kontak yang dapat dihubungi, dalam hal ini identitas dirahasiakan.

"Pemkot Bekasi berharap untuk memajukan pelayanan administrasi di Kota Bekasi seluruh aparatur dan warga Kota Bekasi dapat berpatisipasi dengan cara memberikan masukan yang membangun terhadap aplikasi tersebut," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT