16 June 2021, 07:30 WIB

BMKG: Jaktim, Jaksel dan Jakbar Berpotensi Hujan dan Angin Kencang


Muhamad Fauzi | Megapolitan

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan wilayah Jakarta Timur (Jaktim), Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) berpotensi terjadi hujan petir disertai angin kencang, Rabu (16/6).

BMKG melalui laman resmi bmkg.go.id di Jakarta, Rabu, mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca tersebut yang diperkirakan terjadi siang dan malam hari.

Sepanjang Rabu ini, BMKG memperkirakan mayoritas wilayah di DKI Jakarta berpotensi turun hujan dari intensitas ringan hingga sedang.

Pada pagi hari, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan berawan dan wilayah lain di DKI selain dua wilayah itu diperkirakan akan turun hujan ringan.

Memasuki siang hari, Jakarta Selatan diperkirakan akan turun hujan sedang, begitu juga Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara bakal turun hujan ringan.

Hanya di wilayah Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan di siang hari.

Memasuki malam hari, mayoritas DKI Jakarta diperkirakan turun hujan yakni di Jakarta Barat berpotensi hujan intensitas sedang.

Kemudian seluruh wilayah di Jakarta juga diperkirakan hujan ringan, kecuali di Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Sedangkan pada dini hari, mayoritas wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan, kecuali di Kepulauan Seribu yang diperkirakan turun hujan ringan.

Suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat celcius dan maksimum 33 derajat celcius.

Sedangkan tingkat kelembaban diperkirakan berada pada rentang 65 persen hingga 95 persen. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Petani Minta Ijin Pabrik Gula di Jatim Dicabut

 

BERITA TERKAIT