11 June 2021, 17:12 WIB

Promosi jadi Pangkostrad, Dudung Didukung Kapolda Metro Jaya


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran memberikan dukungan kepada Mayjen Dudung Abdurachman yang promosi menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Hal tersebut disampaikan Fadil saat penghantaran Dudung yang merupakan Warga Kehormatan Polda Metro Jaya.

Fadil mengaku berterima kasih kepada Dudung yang telah bersama-sama menjaga keamanan di Ibu Kota. Fadil berharap Dudung melanjutkan pengabdiannya menjaga keamanan di Tanah Air saat menjadi Pangkostrad.

"Kami ingin melepas beliau. Semoga di tempat tugas yang baru Panglima dapat berkarya untuk negeri," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/6).

Baca juga : Polda Metro Bentuk Tim Gabungan Berantas Pungli di Tanjung Priok

Sementara itu, Dudung yang sempat diarak keliling Mapolda Metro Jaya dengan Armored Vehicle Carrier (AVC) Komodo Brimob itu mengatakan masih akan melanjutkan kerja samanya dengan Polda Metro Jaya sebagai garda pengamanan Ibu Kota.

"Saya sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis mempunyai pasukan yang begitu besar. Saya akan membackup Kodam Jayakarta dalam rangka bersinergi dengan kepolisan, dengan Polda Metro Jaya," kata Dudung.

Seperti diketahui, Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya/Jayakarta sejak 27 Juli 2020 diangkat sebagai Pangkostrad oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto per 25 Mei 2021. Dudung menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono. Posisi Pangdam Jaya yanh ditinggalkan Dudung diserahka kepada Mayjen TNI Mulyo Aji. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT