10 June 2021, 14:18 WIB

Polda Metro Panggil Manajemen McD untuk Klarifikasi Kerumunan


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLDA Metro melalui Polsek dan Polres jajarannya memanggil manajemen gerai McDonalds untuk klarifikasi dan diambil keterangannya.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Gedung Polda Metro, Kamis (10/6).

Dari klarifikasi tersebut, ada beberapa gerai secara manajemen minta maaf atas adanya kejadian yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemi covid-19.

"Mereka juga akan memperbaiki aplikasi tersebut bagaimana menghindarinya kerumunan seperti yang terjadi kemarin ini," ucap Yusri.

Baca juga: McDonald's Disanksi, Pemprov DKI: Menyebabkan Potensi Penularan

Yusri mengatakan bahwa manajemen juga baru akan melayani konsumen sekira pukul 14.00 WIB agar menghindari adanya kerumunan dari pengemudi ojek daring.

"Mudah-mudahan ini gak terulang lagi karena ini hampir di seluruh Indonesia bukan hanya di Jakarta sudah kita lakukan pencegahan," terang Yusri.

"Mudah-mudahan hari ini tidak ada keramaian lagi. Karena kita mengusulkan aplikasi itu diperbaiki melihat situasional menghindari terjadinya kerumunan," tambahnya.

Sebelumnya, kerumunan luar biasa terjadi di sejumlah gerai McDonalds lainnya karena banyak pengemudi ojek daring mengantre untuk mendapatkan paket BTS Meal.

BTS sendiri merupakan grup musik terkenal dari Korea Selatan dan banyak penggemar di Indonesia. (OL-4)

BERITA TERKAIT