10 June 2021, 12:52 WIB

Kuatkan Silaturahmi, PKS DKI Kunjungi Partai Gerindra DKI Jakarta


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

UNTUK menguatkan silaturahmi kebangsaan di tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI Jakarta melakukan kunjungan perdananya ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Rabu (9/6), di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin, yang didampingi Sekretaris PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Bendahara PKS DKI Noerhadi, Sekretaris MPW Muhammad Taufik Zoelkifli, Koordinator Wilayah DKI Jakarta Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banjabar DPP PKS Karyatin Subiantoro, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, dan sejumlah fungsionaris DPW PKS DKI lainnya diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Gerindra DKI Rani Mauliani, Bendahara Iman Satria, serta fungisonaris Gerindra DKI lainnya.

Saat memberikan sambutan, Khoirudin, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta mengatakan silaturahmi kebangsaan ini bagian dari agenda turunan DPP PKS sejak beberapa bulan sebelumnya, sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru, lambang baru, mars dan hymne PKS yang baru.

Baca juga: Perketat Pengawasan Keuangan, Pemprov DKI Luncurkan Si-Perisai

“Di level provinsi, PKS melakukan silaturahmi kebangsaan perdana ke Gerindra DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan kedatangan PKS,” kata Khoirudin mengawali sambutan.

Yang kedua, lanjut Khoirudin, PKS dan Partai Gerindra DKI saat ini adalah partai pengusung Anies-Sandi dan dilanjutkan Anies-Ariza.

“Sehingga, kami memiliki komitmen untuk terus mengawal program-program kebaikan untuk warga Jakarta hingga tuntas sampai 2022,” tambahnya.

Terakhir, Khoirudin menyampaikan, akan melakukan kolaborasi dengan Gerindra dan partai politik lainnya untuk membangun DKI Jakarta bersama-sama, terlebih nanti posisi Gubernur dan Wakil akan digantikan Pelaksana Tugas (Plt) sesuai peraturan perundangan yang ada.

“Kami berharap, meskipun setiap parpol berbeda warnanya, kami tetap berkomitmen terus bekerja sama dengan semua pihak, agar DKI Jakarta menjadi kota yang aman, nyaman, modern dan sejahtera untuk warganya,” pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi diminta memimpin doa. Setelah itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyerahkan plakat dari PKS kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang didampingi Rani Mauliani dan Iman Satria. (OL-1)

BERITA TERKAIT