09 June 2021, 20:03 WIB

Polda Metro akan Panggil Manajemen McD Soal Kerumunan BTS Meal


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLDA Metro Jaya (PMJ) berencana memanggil manajemen McDonald's Indonesia. Langkah ini buntut kerumunan dalam antrean BTS Meal di sejumlah gerai makanan cepat saji tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PMJ Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa pemanggilan untuk meminta klarifikasi terkait kerumunan BTS Meal di gerai McDonald's. Kendati demikian, pihaknya belum bisa merinci kapan manajemen McDonald’s akan dimintai klarifikasi.

"Akan diundang untuk klarifikasi," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (9/6).

Baca juga: Buntut Antrean Panjang, McD Buka Tutup Pesanan BTS Meal

Saat ini, lanjut Yusri, kasus kerumunan antrean masih ditangani Satpol PP DKI Jakarta. Apabila dibutuhkan, kepolisian siap turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

"Sambil berjalan nanti keberlanjutannya seperti apa, kami lakukan pemanggilan, nanti kita tunggu," imbuhnya.

Kepolisian bersama Satpol PP telah mengambil langkah tegas. Yusri menekankan bahwa pihaknya sudah melayangkan teguran kepada manajemen McDonald's. "Kita minta pengelolanya untuk menutup aplikasi. Supaya tidak terjadi kerumunan lagi, kita tutup pintu masuk gerbang gerai tersebut," pungkas Yusri.

Baca juga: Efek Antrean Panjang Menu BTS, Anak Buah Anies Tutup 5 Gerai McD

Pada Rabu (9/6) ini, merupakan hari pertama penjualan menu kerja sama antara McDonald's dengan grup pesohor asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS). Menu dengan nama BTS Meals itu mampu menarik fans hingga menyerbu aplikasi pemesanan makanan daring secara bersamaan.

Hal tersebut membuat kerumunan di sejumlah gerai McDonald's. Bahkan, Satpol PP dan kepolisian harus turun tangan untuk membubarkan kerumunan dan menyegel sejumlah gerai. Misalnya, gerai McDonald's di Stasiun Gambir.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT