09 June 2021, 17:15 WIB

Buntut Antrean Panjang, McD Buka Tutup Pesanan BTS Meal


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MANAJEMEN McDonald's Indonesia memberlakukan buka tutup pesanan BTS Meal akibat antrean panjang pemesanan produk di sejumlah gerai.

Sajian menu McDonald's dengan grup pesohor asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) baru dirilis pada Rabu (9/6). Gebrakan itu pun menimbulkan lonjakan pemesanan.

"Untuk mengantisipasi antrean drive thru dan pembelian delivery, kami memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan online," ujar Associate Director McDonald's Indonesia Sutji Lantika dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Rabu (9/6).

Baca juga: Picu Kerumunan, McD Gambir Terancam Denda Rp50 Juta

Sutji meminta masyarakat agar tidak khawatir akan kehabisan paket BTS meal. Sebab, McDonald's Indonesia akan menghadirkan paket makanan tersebut selama empat minggu atau hingga 7 Juli 2021.

"Kami ingin menginformasikan kembali, bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja. Jadi, kepada seluruh pelanggan tidak perlu khawatir akan kehabisan produk ini. Promonya masih sebulan lagi, selama persediaan ada," jelas Sutji.

Baca juga: Wagub DKI Ariza Peringatkan Antrean Panjang McD dan BTS

McDonald’s Indonesia juga meminta seluruh pihak untuk mentaati protokol kesehatan sesuai aturan selama proses antre pembelian BTS meal. Terkait penutupan gerai, Sutji mengaku pihaknya menghormati keputusan Pemprov DKI Jakarta. "Pada prinsipnya kami selalu mematuhi peraturan arahan pemerintah," imbuhnya.

Adapun menu dalam paket spesial itu terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun. Paket kolaborasi dengan BTS tersedia di seluruh cabang McDonalds di Indonesia dengan harga Rp50 ribu.

Buntut penumpukan antrean di gerai McDonald's, seperti terjadi di Gambir, Jakarta Pusat, Satpol PP DKI pun mengambil tindakan tegas. Kepala Satpol PP DKI Arifin mengungkapkan ada lima gerai McDonald's yang sudah ditutup 1x24 jam, karena menimbulkan kerumunan.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT