09 June 2021, 16:03 WIB

BTS Meal Picu Kerumunan, McD Gambir Diminta Setop Layani Pelanggan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI meminta McDonald’s Stasiun Gambir menyetop melayani pelanggan baik melalui daring atau luring pascakerumunan yang dipicu oleh antrean memesan menu BTS Meal.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan ratusan ojek online terus memadati McDonald’s tersebut meski telah dilakukan pembubaran. Budiyarta mengatakan kerumunan tersebut akan lebih parah jika pihak McDonald’s tidak menyetop melayani pelanggan.

Baca juga: Efek Antrean Panjang Menu BTS, Anak Buah Anies Tutup 5 Gerai McD

"Kita lihat daripada kapasitas dari stasiun ini tidak memungkinkan untuk menampung itu pun kalau tidak segera kita ambil langkah mereka pembubaran ini masih ada yang datang, karena aplikasi masih terbuka. Makanya ambil langkah tutup aplikasi kemudian McDonald’s ditutup kemudian cancel pesanan pelanggan, gojek, dan lain-lain," kata Budiyarta, di lokasi, Rabu (9/6).

Budiyarta mengatakan pihaknya tidak menghalangi pihak McDonald’s untuk berjualan. Namun, ia menyatakan McDonald’s juga harus menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah penularan covid-19.

"Kami dari tiga pilar intinya tidak pernah menghambat, tidak pernah melarang untuk berusaha, apalagi di masa pandemi ini. Silakan, tetapi karena ini masa pandemi tolong segala sesuatu dipikirkan bagaimana prokesnya bisa dijalankan," kata Budiyarta.

Buntut kerumunan tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyegel McDonald’s Stasiun Gambir selama 1x24 jam. Ia mengatakan jika McDonald’s terbukti melanggar protokol kesehatan, maka akan didenda.

“Apabila melanggar, mereka akan dikenakan denda Rp 50 juta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama penjualan menu kerja sama antara salah satu restoran cepat saji McDonald's dengan grup pesohor asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS. Menu dengan nama BTS's Meals itu mampu menarik para fans hingga menyerbu aplikasi pemesanan makanan daring secara bersamaan hari ini. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT